Abstrak
Strategi merupakan hal yang penting dalam keberhasilan sebuah pembelajaran yang disampaikan terutama dalam pembelajaran maharah istima’ pada pelajaran bahasa arab, diantara strategi yang sering digunakan para guru adalah bisik berantai maka sangat perlu bagi seorang guru untuk mengetahuinya, latar belakang ini lah yang menjadi dasar penelitian penulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Strategi Bisik Berantai Dalam Pembelajaran Maharah Istima’ di Kelas VII MTs Izharussalam Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan faktor yang mempengaruhinya. Jenis penilitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru di MTs Izharussalam Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Objek penelitian ini yaitu Implementasi Strategi Bisik Berantai Dalam Pembelajaran Maharah Istima’ di Kelas VII MTs Izharussalam Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi strategi bisik berantai pada pembelajaran maharah istima’ di MTs Izharussalam Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang di gunakan oleh guru bahasa arab cukup baik dan sesuai dengan teori yang disampaikan oleh para ahli, sehingga dapat dikatagorikan bahwa hasil implementasi strategi bisik berantai pada pembelajaran maharah istima’ dengan baik. Dan faktor yang mempengaruhi ada tiga yaitu guru, siswa dan sarana prasarana.
Judul | IMPLEMENTASI STRATEGI BISIK BERANTAI DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH ISTIMA’ DI KELAS VII MTs IZHARUSSALAM KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN |
---|---|
Penulis | IZHAR/ 2020170015 |
Kategori | Skripsi Mahasiswa |
Program Studi | PBA |
Subjek | Sistem Pembelajaran |
Penerbit | IAI DARUL ULUM KANDANGAN |
Nomor seri | 20 |
Pembimbing | (I) Radiatun Nazwa, M.Pd (II) Sandri Ansari, M.Pd |
File / Url | |
Tanggal Upload | 20-05-2025 |