Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang berkaitan dengan kompetensi profesional guru dalam pembelajaran Bahasa Arab. Kemahiran seorang guru dalam menguasai materi pembelajaran bahasa Arab secara luas dan mendalam memungkinkan bisa membimbing peserta didik serta menjalankan profesinya sebagai guru profesional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kompetensi profesional guru bahasa Arab Kelas 1 Ulya di Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi profesional guru dalam pembelajaran Bahasa Arab. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, subjek penelitian adalah guru bahasa Arab Kelas 1 Ulya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru ditemukan bahwa secara umum ustazah memiliki penguasaan materi yang baik dan mampu menyampaikan pembelajaran dengan jelas. Namun, masih terdapat beberapa tantangan, seperti perlunya peningkatan pemanfaatan teknologi, pengelolaan kelas yang lebih efektif, dan pemberian umpan balik yang lebih beragam, sehingga meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Arab.
Judul | KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS 1 ULYA DI PONDOK PESANTREN RAUDHATUT THALIBIN PUTRI |
---|---|
Penulis | Norhikmah/ 2021170078 |
Kategori | Skripsi Mahasiswa |
Program Studi | PBA |
Subjek | Unidentified |
Penerbit | IAI DARUL ULUM KANDANGAN |
Nomor seri | 19 |
Pembimbing | (I) M. Sandri Ansari, M.Pd. (II) Laksana Tri Prasetya, M.Pd. |
File / Url | |
Tanggal Upload | 20-05-2025 |